Tentang Jurnal Ini

Fokus dan Lingkup

Buletin Penelitian Hewan Terapan menerbitkan Artikel penelitian (Makalah Ilmiah Asli Lengkap) dan Ulasan tentang ilmu hewan, dan bidang terkait. Jurnal yang mencakup berbagai bidang penelitian termasuk pembiakan dan genetika hewan, reproduksi, makan dan nutrisi, imunologi, patologi, fisiologi, mikrobiologi, biokimia, etologi, manajemen dan ekonomi hewan, perilaku dan kesejahteraan, bioteknologi, dan produk hewani. Jurnal tentang babi, unggas, sapi potong, sapi, kambing, dan domba, tetapi studi yang melibatkan spesies hewan laboratorium yang menjawab pertanyaan mendasar terkait peternakan juga diterima

Proses Tinjauan Sejawat

Artikel penelitian yang dikirimkan ke jurnal online ini akan dilakukan double blind peer-review minimal 2 (dua) reviewer. Semua manuskrip ditinjau oleh editor dan anggota Dewan Editorial yang akan diminta untuk mengevaluasi apakah manuskrip tersebut masuk akal dan koheren secara ilmiah, apakah merupakan duplikat dari karya yang sudah diterbitkan, dan apakah manuskrip tersebut cukup jelas untuk diterbitkan atau tidak. Pemimpin redaksi akan membuat keputusan akhir sesuai dengan komentar pengulas.

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.