Strategi Promosi pada Aplikasi TikTok Shop untuk Meningkatkan Penjualan UMKM
DOI:
https://doi.org/10.36423/jumper.v4i2.1121Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan dari responden dalam melaksanakan strategi promosinya pada aplikasi TikTok untuk meningkatkan penjualan UMKM. Strategi promosi merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh besar pada seseorang yang mempunyai bisnis. Dengan startegi promosi yang dilakukan pada aplikasi TikTok diharapkan dapat meningkatkan penjualannya menjadi lebih berkembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu metode ini mengumpulkan dan mengolah data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada para pengguna aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 20 orang sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa responden yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 15%, yang berjenis kelamin perempuan sebanyak 85%. Responden yang menggunakan Aplikasi TikTok 90%, responden yang mengetahui TikTok Shop sebanyak 99%, Responden yang menggunakan TikTok Shop sebanyak 65%. Kemudian persepsi pada TikTok Shop responden menyatakan kemudahan dalam proses jual beli sebanyak 85%, efektif untuk mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan terhadap para pelaku UMKM dengan demikian, dapat dikatakan bahwa strategi promosi pada Aplikasi TikTok Shop berdampak baik bagi para pelaku UMKM. Kata Kunci : Strategi Promosi, TikTok Shop, UMKMDownloads
Published
Issue
Section
License
Semua naskah artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Ekonomi Universitas Perjuangan Tasikmalaya adalah milik Jurnal Ekonomi Universitas Perjuangan LP2M Universitas Perjuangan Tasikmalaya.
Â
Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER) by Universitas Perjuangan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Based on a work at https://www.e-journal.unper.ac.id/index.php/.