STRATEGI PEMASARAN KONTEN INSTAGRAM : ANALISIS WINEED.ID DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Nabila Syifaur Rohmah Sekolah Tinggi Agama Islam idrisiyyah
  • Muchamad Taufik Sekolah Tinggi Agama Islam Idrisiyyah
  • Diki Mubarok Sekolah Tinggi Agama Islam Idrisiyyah

DOI:

https://doi.org/10.36423/jumper.v7i1.2254

Keywords:

Content Marketing Strategy, Instagram, Consumer Engagement, Purchase Decision, Digital Marketing

Abstract

This study analyzes the content marketing strategy used by @Wineed.id to enhance consumer engagement and purchasing decisions through the social media platform Instagram. In its enterprise, @Wineed.id applies three key concepts—modern feel, public relations, and direct marketing—as approaches to building relationships with consumers. The research method used in this study is descriptive qualitative, with primary data obtained directly from key informants through interviews. Through interviews and document analysis, the findings indicate that the level of content views has a significant impact on sales performance.

References

Anggraini, T. R. (2022). PENGARUH GAYA HIDUP DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2018-2019 Universitas Mulawarman). CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 5(2), 143. https://doi.org/10.25273/capital.v5i2.12020

Annisa, Z. N., & Wulansari, D. (2024). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI STAFFEE.CA BOUQUET SIDOARJO. 6(4).

Asse, R. A. A. (2018). STRATEGI PEMASARAN ONLINE (STUDI KASUS FACEBOOK MARKETING WARUNK BAKSO MAS CINGKRANK DI MAKASSAR).

Husna, N. K., & Mala, I. K. (t.t.). STRATEGI PEMASARAN KONTEN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI KONSUMEN DI MEDIA SOSIAL.

Lailatul Aulia, D. (2018). PENGARUH TESTIMONI DAN SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH IAIN PONOROGO. UIN Ponorogo.

Sudarmi, Awaluddin, M., Syam, A., & Mahmuddin. (2024). Tren Fashion Syariah dalam Digitalisasi Marketing di Era Milineal dan Gen Z. Economic Reviews Journal, 3(3). https://doi.org/10.56709/mrj.v3i3.329

Tri Hariyanti, N., & Wirapraja, A. (2018). PENGARUH INFLUENCER MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL ERA MODEREN (SEBUAH STUDI LITERATUR). Jurnal EKSEKUTIF, 15(No.1). https://www.researchgate.net/publication/339787291_PENGARUH_INFLUENCER_MARKETING_SEBAGAI_STRATEGI_PEMASARAN_DIGITAL_ERA_MODEREN_SEBUAH_STUDI_LITERATUR

Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). 2(2).

Wijaya, D. (2017). Pengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian. 2.

Downloads

Published

2025-06-20