ANALISIS VOLUME PENJUALAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA HOME INDUSTRY KERAJINAN TAS MANDIRI OLSHOP RAJAPOLAH

Authors

  • Rita Tri Yusnita Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Dina Pebrianti Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.36423/jumper.v2i1.648

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Minat Beli dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada home industry kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan survei. Sampel yang diteliti sebanyak 100 orang konsumen kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Alat analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Mandiri Olshop Rajapolah. Produk secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Harga secara pasial berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Saluran distribusi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Promosi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Kata Kunci: produk, harga, promosi, saluran distribusi dan volume penjualan 

References

Angipora Marius P. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Ari, Jusuf & Efendi. 2015. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Bashu Swasha. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.

Buchari, Alma. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Ghany, Taroreh Andrea. 2018. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Mitshubishi Xpander pada PT. Bosowa Berlian Motor Kairaga. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Jurusan Manajemen. Manado.

Hikmah, futihatun. 2018. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pabrik Teh Kaligua Pandasari Paguyangan). Purwokerto: Insitut Agama Islam Negeri.

Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2014. Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Lane, Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.

Nora Anisa Br Sinulingga. 2015. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Citramandiri Lestari Medan. Jurnal Mantik Penusa (Manajemen dan Informatika Pelita Nusantara) Vol. 17 No 1 Juni 2015. ISSN 2088-3943.

Rival Permana Hendri. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Cosmic. Bandung: PFEB Unpas.

Sugiyono. 2017:85. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2020-08-08