ANALISIS VOLUME PENJUALAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA HOME INDUSTRY KERAJINAN TAS MANDIRI OLSHOP RAJAPOLAH
DOI:
https://doi.org/10.36423/jumper.v2i1.648Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Minat Beli dan Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada home industry kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan survei. Sampel yang diteliti sebanyak 100 orang konsumen kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Alat analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Mandiri Olshop Rajapolah. Produk secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Harga secara pasial berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Saluran distribusi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Promosi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan.
Â
Kata Kunci: produk, harga, promosi, saluran distribusi dan volume penjualan
Â
References
Angipora Marius P. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ari, Jusuf & Efendi. 2015. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Bashu Swasha. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.
Buchari, Alma. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung.
Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Ghany, Taroreh Andrea. 2018. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Mitshubishi Xpander pada PT. Bosowa Berlian Motor Kairaga. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Jurusan Manajemen. Manado.
Hikmah, futihatun. 2018. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pabrik Teh Kaligua Pandasari Paguyangan). Purwokerto: Insitut Agama Islam Negeri.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2014. Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Lane, Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.
Nora Anisa Br Sinulingga. 2015. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Citramandiri Lestari Medan. Jurnal Mantik Penusa (Manajemen dan Informatika Pelita Nusantara) Vol. 17 No 1 Juni 2015. ISSN 2088-3943.
Rival Permana Hendri. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Cosmic. Bandung: PFEB Unpas.
Sugiyono. 2017:85. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be transferred to Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER)
This is an open-access journal in accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.
This permits users to:
Share - copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt - remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially
Under the following terms:
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike - If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.