PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS KANTOR POS CABANG CIAWI TASIKMALAYA)
DOI:
https://doi.org/10.36423/jumper.v4i1.966Abstract
Kantor pos merupakan salah satu perusahaan negara yang bergerak di bidang jasa pengiriman surat dan barang serta jasa lainnya yang cukup besar di Indonesia ini memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Salah satunya Kantor Pos Ciawi Cabang Tasikmalaya, sebisa mungkin memberikan kepuasan kepada pelanggannya dengan terus memberikan kualitas pelayanan yang baik.Tujuan penelitian di Kantor Pos Ciawi Cabang adalah untuk mengetahui: 1) Kualitas pelayanan di Kantor Pos Cabang Ciawi 2) Kepuasan Konsumen di Kantor Pos Ciawi 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Kantor Pos Ciawi Tasikmalaya.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kantor Pos Cabang Ciawi, dan sampelnya 96 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow dengan teknik non-probabilitas dan dalam penyebaran kuesioner menggunakan teknik insidental. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan di Kantor Pos Cabang Ciawi berada pada klasifikasi baik 2) Kepuasan konsumen di Kantor Pos Cabang Ciawi berada pada klasifikasi cukup 3) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Pos Ciawi. Kantor Pos Cabang Ciawi.Downloads
Published
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be transferred to Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER)
This is an open-access journal in accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.
This permits users to:
Share - copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt - remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially
Under the following terms:
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike - If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.