PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Perusahaan Ayam Pedaging Cita Poultry Shop Tasikmalaya)

Authors

  • Aldi Nurcahyadi Ramadhan Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • H. Cece Rakhmat Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Suci Putri Lestari Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.36423/hexagro.v3i1.305

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan ayam pedaging Cita Poultry Shop Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif analistis dengan pendekatan survey. Sampel yang diteliti sebanyak 50 responden. Analisis data dalam penelitian adalah regresi linier sederhana, analisis dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan ayam pedaging Cita Poultry Shop Tasikmalaya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Author Biographies

Aldi Nurcahyadi Ramadhan, Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Program Studi Manajemen

Suci Putri Lestari, Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Program Studi Manajemen

References

Abdur Rohman, 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel MR. Montir Citayam. Skripsi. Jakarta. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/36006/1/ABDUR%20ROHMAN%20-%20FITK.pdf diakses pada 20 Maret 2019

Arikunto, Suharsimi, 2006. Metodelogi penelitian. Yogyakarta: Bina Aksara

Kottler, Philip & Keller, 2009. Manajemen Pemasaran, edisi 13 jilid 1. Jakarta: PT indeks

Lovelock, Christoper H & lauren k wright, 2009. Manajemen Pemasaran Jasa, Terjemahan Agus Widiantoro. Jakarta: PT Indeks

Panjie Kasizi, 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Provider Tri Bandung. Skripsi. Bandung. Universitas Widyatama.

https://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4647.pdf diakses pada 25 Maret 2019

Ririn Tri ratnasari, Mastuti, 2011. Manajemen pemasaran jasa. bogor : Gaila Indonesia

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Tjiptono, Fandy. 2009. Strategi Pemasaran. edisi kedua, cetakan ke tujuh. Yogyakarta : Penerbit Andi

Tjiptono, Fandy. 2011. Service Marketing: Esensi dan Aplikasi. Yogyakarta: Marknesis.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran jasa. Yogyakarta : Penerbit Andi

Downloads

Published

2019-11-16

How to Cite

Nurcahyadi Ramadhan, A., Rakhmat, H. C., & Putri Lestari, S. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Perusahaan Ayam Pedaging Cita Poultry Shop Tasikmalaya). Jurnal Hexagro, 3(1). https://doi.org/10.36423/hexagro.v3i1.305

Issue

Section

Articles